Valentino Rossi Geser Maverick Vinales di Klasemen MotoGP

By Admin

nusakini.com--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menggeser posisi rekan timnya, Maverick Vinales, dari puncak klasemen sementara MotoGP 2017. The Doctor mengudeta Vinales setelah finis kedua pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the America (COTA), Senin (24/4) dini hari WIB.

Dengan tambahan 20 poin, Rossi kini memuncaki klasemen dengan torehan 56 angka. Dia unggul enam angka dari Vinales yang menempati posisi kedua. Poin Vinales memang tak bertambah setelah mengalami crash pada balapan di COTA.

Sementara itu, Marc Marquez naik lima peringkat ke posisi tiga klasemen sementara setelah menjuarai balapan MotoGP Austin. Dengan tambahan 25 poin, Marquez kini mengoleksi 38 angka dari tiga balapan yang sudah dilalui. 

Kenaikan drastis juga dialami Dani Pedrosa dan Johan Zarco. Pedrosa yang finis ketiga pada balapan di Austin, kini menempati posisi keenam, dari sebelumnya posisi 10, dengan 27 poin. Sementara Zarco menduduki posisi ketujuh, dari sebelumnya posisi ke-11, dengan koleksi 22 poin. 

Hasil balapan MotoGP Austin memang banyak mengubah posisi para pebalap di klasemen. Namun, keberhasilan Valentino Rossi memuncaki klasemen tentu menjadi hal yang menarik buat persaingan gelar juara musim ini. (b/ab)